Home » Kesehatan » Cara Menguruskan Berat Badan Dalam 1 Minggu

Cara Menguruskan Berat Badan Dalam 1 Minggu

Kegemukan memang merupakan masalah tersendiri bagi sebagian besar orang. Tak khayal, jika banyak orang yang melakukan diet demi bisa mendapatkan bentuk tubuh yang diidamkan. Proses diet memang bukan merupakan proses yang mudah untuk dilakukan. Tentunya, Anda juga mengetahui jika proses menguruskan badan butun waktu yang tidak sebentar.

Akan tetapi, sebagian dari Anda pasti menginginkan kurus dengan cepat dan bisa mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan dalam waktu yang singkat. Sebagian dari Anda mungkin agar berpikir bahwa cara kuruskan badan dengan cepat merupakan salah satu hal yang mustahil untuk dilakukan.

Namun, siapa sangka jika cara yang satu ini bukan merupakan cara yang mustahil untuk Anda lakukan. Bahkan jika Anda konsisten Anda bisa menurunkan berat badan hingga 10 kilogram dalam kurun waktu 1 minggu. Sungguh sangat mengejutkan bukan?

Nah, untuk membantu Anda cara menguruskan badan dalam seminggu berikut ini adalah beberapa langkah yang harus Anda lakukan agar diet Anda berhasil.

1. Aturlah pola makan selama seminggu

Mengatur pola makan dengan baik akan sangat membantu dalam menurunkan berat badan Anda dalam kurun waktu seminggu. Dalam mengatur pola makan tersebut pun tidak boleh sembarangan.
Berikut adalah cara mengatur pola makan dalam waktu seminggu untuk membuat Anda terlihat lebih kurus.

  • Hari pertama, makanlah berbagai macam buah-buahan
  • Hari kedua, makanlah sayuran yang masih segar
  • Hari ketiga, Anda diharuskan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran dalam sehari
  • Hari keempat, Anda hanya diperbolehkan untuk makan pisang dan minum susu saja
  • Hari kelima, makanlah semangkuk nasi kecil dengan tomat
  • Hari keenam, konsumsilah sayur-sayuran dan semangkuk kecil nasi pada saat makan siang
  • Hari ketujuh, konsumsi semangkuk nasi kecil dan semua sayuran yang Anda sukai. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi jus buah.

2. Hindari makanan yang berlemak

Cara kuruskan badan lainnya yaitu dengan menghindari berbagai macam makanan yang berlemak. Kandungan lemak yang ada di dalamnya tentu akan membuat tubuh Anda menjadi semakin gemuk walaupun sudah mengatur pola makan.

Mengganti makanan pokok dengan makanan yang berlemak selama proses diet merupakan cara yang salah untuk dilakukan. Beberapa contoh makanan berlemak adalah es krim, kentang goreng, junk food, minuman bersoda, gorengan dan lain sebagainya.

3. Minum air putih yang banyak

Mencukupi kebutuhan air dalam sehari juga sangat penting untuk membantu agar Anda bisa cepat kurus. Mengonsumsi air putih 8 hingga 10 gelas dalam satu hari juga merupakan cara menguruskan badan alami yang bisa Anda lakukan.

Selain dapat membentuk anda untuk lebih cepat kurus, banyak minum air putih juga dapat membantu untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

4. Olahraga

Melakukan olahraga juga memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu menguruskan badan Anda. Nah, salah satu jenis olahraga yang akan sangat membantu Anda untuk menurunkan berat badan ialah lompat tali.

5. Konsumsi teh hijau

Cara supaya kurus selanjutnya yaitu dengan rutin mengonsumsi teh hijau setiap harinya. Teh hijau sangat ampuh untuk menurunkan berat badan karena di dalamnya mengandung cachetin dan antioksidan yang tinggi.

6. Mengurangi banyak gula dan karbohidrat

Gula dan karbohidrat memiliki peranan yang penting dalam kenaikan berat badan Anda. Untuk itu, membatasi untuk mengkonsumsi gula dan karbohidrat merupakan cara yang tepat yang bisa anda lalukan.

Nah, sebagai penggantinya Anda bisa banyak makan-makanan seperti sayuran dan makanan yang mengandung protein tinggi.

Sebenarnya, cara cepat kuruskan badan bukan merupakan hal yang mustahil untuk dilakukan asal Anda tetap konsisten dalam urusan menurunkan berat badan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *